Prabowo Subianto Jadi Modal Kampanye Caleg Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi modal kampanye bagi para calon anggota legislatif maju pada Pemilu Legislatif 2014.
“Kami memang mengandalkan Pak Prabowo sebagai modal kampanye selain kinerja masing-masing caleg,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Semarang Prihastoro Nanda Arief Rahman di Semarang, Jumat (6/9).
Prihastoro mengakui tingginya elektabilitas Prabowo Subianto akan mendongkrak perolehan kursi dalam Pemilu Legislatif 2014 baik untuk DPR, DPD, dan DPRD. Pada Pemilu 2014, Gerindra telah memasang target memperoleh 12 kursi DPRD di Kota Semarang atau terjadi penambahan sebanyak delapan kursi dibanding pemilu sebelumnya. “Pemilu sebelumnya Gerindra bisa memperoleh empat kursi di DPRD Kota Semarang dan ke depan targetnya menjadi 12 kursi,” katanya.
Untuk mencapai target perolehan kursi tersebut, Prihastoro mengakui partai sebelumnya sangat selektif memilih caleg. Selain mengandalkan sosok Prabowo, partai juga mengandalkan modal pendukung yakni anggota dewan yang berasal dari Gerindra seluruhnya kembali mencalonkan diri.
Ia mengakui sebagai caleg petahana, merupakan modal pendukung yang sangat membantu karena masyarakat sudah mengenal sosok caleg. Prihastoro mengaku menjadi salah anggota dewan yang kembali maju dalam pemilu legislatif dengan daerah pemilhan yang berbeda.
Jika pemilu sebelumnya di daerah pemilihan empat, pada pemilu mendatang berada di daerah pemilihan enam. “Daerah pemilihan enam merupakan wilayah tempat tinggal dan saya ingin memperjuangkan aspirasi mereka,” kata dia.
Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber: republika.co.id